Sriwijaya FC Cari Stoper Dari Afrika

Share on :


Logo Sriwijaya FC (Internet)
Setelah berhasil mengamankan 26 pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan, Sriwijaya FC (SFC) belum berhenti berburu pemain. Apalagi SFC masih punya dua jatah lagi penggunaan pemain asing dari total lima pemain, yakni pemain  asing Asia dan Non Asia, masing-masing menyisakan satu kouta lagi. Diwacanakan jatah dua pemain asing akan berposisi sebagai pemain belakang dan gelandang bertahan.

Dilansir Sripoku.Com, (15/10), Dirtek dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin menyebutkan jika SFC akan mencari pemain belakang yang berasal dari Afrika Selatan, ataupun keturunan dari sana (Afrika, red).

"Kita belum berpikir merekrut stoper berkulit putih. Keinginan kita dari Afrika Selatan atau pun dari keturunan sana," ungkap Hendri, dilansir Sripoku.Com, (15/10).

Senada dengan Hendri, pelatih SFC, Kas Hartadi juga menginginkan jika pemain asing yang mengisi posisi pemain belakang adalah pemain yang berasal dari Afrika ataupun berkulit cokelat, macam pemain Brasil, Renato Elias. Menurut Kas Hartadi, biasanya pemain asing asal Afrika ataupun Brasil sukses bersama SFC.

"Memang begitu mau kita, meski tidak harus juga. Sejauh ini saya akan melihat mereka dan meneyeleksi untuk merekrut pemain diposisi stoper," sebut Kas Hartadi, dilansir Sripoku.Com, (15/10).
Setidaknya ada enama pemain asing yang berposisi sebagai pemain belakang dan akan diseleksi oleh tim pelatih SFC. Beberapa nama yang sudah mencuat muncul sebagai calon pemain SFC yang akan direkrut diantaranya adalah Gerard Ambassa Guy, Lionel Zadi, dan Roman Golian. Sedangkan untuk Tsimi Jacques manajemen SFC telah membantah jika Tsimi akan ikut seleksi bersama SFC. Sisa nama pemain lainnya masih dirahasiakan oleh manajemen SFC.

0 komentar on Sriwijaya FC Cari Stoper Dari Afrika :

Post a Comment and Don't Spam!