Jamal Aziz: PSSI tidak serius patuhi AFC lewat Joint Comitte

Share on :

 

Wakil Joint Comitte Jamal Azis menilai PSSI sudah bertindak sendirian terutama dalam pembentukan timnas.





Jamal Azis, anggota Joint Comitte yang berasal dari kubu PSSI-KLB, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Hal tersebut dilakukan usai pertandingan timnas Indonesia-KLB di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (8/10).

"Kami tetap yakin bakal mewakili Indonesia. Sebelumnya saya sudah menegaskan pernyataan ini di Batu, kini saya mempertegasnya kembali," kata pria berkacamata itu memulai sesi jumpa pers usai pertandingan.


Menurutnya, hingga kini dirinya sangat serius mempersiapkan tim Indonesia ke ajang dua tahunan itu. Walaupun tidak sedikit yang meragukan keabsahan timnas bentukannya itu.

"Siapa yang bilang ini ilegal? Dulu ketika AFC mengadakan rapat Joint Comitte (JC) memutuskan kompetisi yang dikelola oleh PSSI antara IPL dan ISL juga dilegalkan. Kemudian AFC menyuruh kita melakukan rekonsiliasi dalam membentuk timnas gabungan, lalu ketika mereka membentuk timnas sendiri tanpa koordinasi dengan kami, sekarang siapa yang melanggar kesepakatan," katanya sembari tersenyum.

Menurut Jamal, beberapa kali pihaknya mendekati PSSI untuk melakukan rekonsiliasi. Namun, menurut Jamal, hal ini sepertinya bakal bertepuk sebelah tangan karena mereka punya ego sendiri untuk kepentingan diri sendiri.

"Saya juga tertawa ketika mereka memanggil pemain kita dan mengumpulkannya tanpa koordinasi, mereka seperti melakukan pengotakan terhadap para pemain. Padahal juara liga mereka ingin ke liga kita, lalu kemudian besok pemainnya kita larang ke timnas, bisa apa mereka?, kan kasian pemain yang dikorbankan," urainya.

Lebih lanjut, Jamal menjelaskan jika salah satu pendekatannya adalah mengadakan laga uji coba antara dua timnas yang sama-sama didirikan.

"Saya ajukan bagaimana kalau mengadakan laga uji coba dengan mereka. Dari laga uji coba itu nanti dipilih pemain yang benar-benar terbaik untuk mewakili Indonesia ke Piala AFF. Tetapi hingga kini balasan itu belum ada dan rupanya mereka punya cara sendiri yang membuat saya tidak habis pikir," kata pria yang juga politikus ini.

Lebih lanjut, keadaan begini membuatnya terus melakukan persiapan dengan serius.

"Kami bakal berangkat ke Australia pada tanggal 12 Oktober. Di sana sudah menunggu lawan tangguh. Kami sangat serius melakukan persiapan," tutupnya. (gk-48)

0 komentar on Jamal Aziz: PSSI tidak serius patuhi AFC lewat Joint Comitte :

Post a Comment and Don't Spam!