Kas : Pemain Yang Kita Miliki Bagus

Share on :


Kas Hartadi (Facebook.Com)
Banyak pro dan kontra mengenai pelepasan pemain oleh Sriwijaya FC (SFC), terutama pelepasan pemain bintang main Firman Utina, Ponaryo Astaman, hingga pemain asing macama Keith Jerome Gumbs dan Hilton Moreira. Namun disisi finansial klub, pelepasan pemain bintang diskuad SFC membantu mengurangi beban keuangan klub, diantaranya adalah menghemat anggaran gaji pemain.

Dilansir Sripoku.Com, (13/10), dengan dilepasnya pemain bintang diskuad SFC bisa menghemat anggaran tim sekitar 30% dari musim lalu, yakni berkisar 1 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin. Namun menurut Augie walaupun pemain yang dilepas adalah pemain bintang, namun secara kualitas pemain tidak ada masalah.

"Dari segi anggaran memang hemat. Namun dari segi kualitas tidak ada persoalan, karena pemain yang direkrut tidak berbeda dengan musim lalu," ujar Augie, dilansir Sripoku.Com, (13/10).

Senada dengan Augie, pelatih SFC, Kas Hartadi menuturkan hal yang sama. Menurut pelatih asal Solo ini, kualitas pemain yang direkrut SFC tidak jauh berbeda dengan musim lalu dan hanya memerlukan waktu untuk memolesnya dan membutuhkan banyak uji coba.

"Pemain yang kita miliki kualitasnya bagus dan hanya perlu waktu untuk memoles," ujar Kas Hartadi, dilansir Sripoku.Com, (13/10).

Seperti yang diketahui, walaupun ditinggal oleh beberapa pemain bintang macam Firman Utina, Ponaryo Astaman, Hilton Moreira, Thierry Gathuess, hingga Keith Jerome Gumbs. Namun SFC berhasil mendatangkan pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda, dan bahkan dari segi usia lebih muda, seperti Sultan Samma', Abdul Rahman, Tantan, Erick Weeks Lewis, ALi Khadafi, dan Taufik Kasrun.

0 komentar on Kas : Pemain Yang Kita Miliki Bagus :

Post a Comment and Don't Spam!